Forklift Toyota Listrik 8FBE20, Bisa Sampai 8 Jam!

Toyota bukan hanya populer pada produksi Mobil, tetapi didunia Forklift, Toyota merupaka salah satu pemain akbar yang tidak boleh ditinjau sebelah mata, di global Toyota sendiri sudah menjual lebih dari 2 juta forklift pada banyak sekali seri & mesin, bikin geleng-geleng ya jumlahnya.

Dalam postingan kali ini kita akan mebahas mengenai Forklift Toyota listrik 8FBE20 versi teranyar sebelumnya 7fbe, selangkapnya, silahkan simak artikel ini sampai dengan selesai.

Foklift keluaran Toyota dengan seri  8FBE ternyata menggunakn 3 buah roda, 2 buah roda ada dibagian depan dan 1 buah roda ada dibagian belakang. Usut punya usut, ternyata sebenarnya forklift ini punya roda ganda, jada bukan roda tiga murni, dan posisinya pun agak ketengah.
Forklift Toyota 8FBEForklift Toyota 8FBE sendiri hadir pada 5 varian, yakni
  • Toyota Forklift 8FBE10 ( Kapasitas angkat beban 1 ton )
  • Toyota Forklift 8FBE13 ( Kapasitas angkat beban 1.25 ton )
  • Toyota Forklift 8FBE15 ( Kapasitas angkat beban 1.5 ton )
  • Toyota Forklift 8FBE18 ( Kapasitas angkat beban 1.75 ton )
  • Toyota Forklift 8FBE20 ( Kapasitas angkat beban 2 ton )
Jadi ada berbagai variasi kapasitas, tentu saja pada ton, Anda tinggal mencari kapasistas mana yang paling cocok dengan kebutuhan pabrik atau usaha Anda.
Salah satu kelebihan berdasarkan seri 8FBE ini adalah terletak pada bundar putarnya yang luar biasa, serta kemampuan manuver yg unik, dehingga tugas-tugas berat yang wajib dilakukan dengan Forklift Listrik sanggup selesai lebih cepat.

Untuk Model Forklift Toyota 8FBE sendiri dirancancang agar bisa beroperasi dilorong gudanga / gang way Raking dengan lebar satu meteran.

Forklift Listrik Toyota 8FBE20 ekonomis
Forklift Listrik Toyota 8FBE20, bertenaga & ramah dengan lingkungan

Forklift Toyota listrik 8FBE20 dari sisi Kemampuan

Jika dilihat lebih seksama mengenai kemampuan Forklift Listrik tersebut, bisa dibilang Forklift dengan kapasitas muat  antara 1 ton sampai 2 ton ini dibuat untuk gudang yang cenderung padat, jadi bagi Anda yang punya gudang padat, bisa cukup lega dan tak perlu khawatir apabila menggunakan seri ini.

Toyota 8FBE memakai energi listrik ( Forklift Battery ), oleh karenanya Forklift ini aman digunakan pada gudang tertutup atau ruang tertutup ( Forklift cocok untuk Pabrik Makanan ), karena tidak mengeluarkan emisi CO2 yg mungkin berbahaya buat pernafasan orang yang berada didalm ruang tertutup.

Karakterristik Forklift Listrik / Battery secara umum. 
  • cocok digunakan dalam ruangan.
  • di gunakan di lantai datar, karena roda relatif lebih kecil bila di bandingkan Forklift yang menggunakan mesin.
  • tidak bising dan rendah getaran karena tenaga penggerak menggunakan motor listrik dan perangkat elektik.
  • ramah lingkungan, selain tidak bising saat di gunakan Forklift Listrik juga tidak berbahaya buat pernapasan karena gas, emisi CO2 hasil pembakaran seperti Forklift dengan mesin Diesel atau Gasoline.
  • semi komputer dan menggunakan teknologi lebih canggih
  • Tenaga lebih rendah bila di bandingan dengan Forklift Mesin.
Walaupun menggunakan listrik, rupanya 8FBE bisa digunakan dalam waktu yang relatif memuaskan, yakni 8 jam 47 menit, mantap bukan.

Namun, perlu diakuai bahwa jika dibandingkan menggunakan Forklift dengan bahan bakar Fosil ( Forklift BBM Solar / Bensin ), Forklift ini lebih singkat saat penggunaannya, lantaran baterai listriknya hanya mampu bertahan lebih kurang 8 jam 47 mnt, tetapi bila jam kerja seorang karyawan atau pengemudi forklift itu 8 jam, belum jua istirahatnya, maka harusnya ini lebih menurut relatif.

Selain itu, dengan menggunakan seri 8FBE, maka tidak perlu khawatir jika harus masuk ruangan, Anda bisa bebas menggunakan forklift ini digudang tertutup, karena lebih ramah dan tidak mengeluarkan gas buang yang mungkin akan mengotori barang-barang dalam gudang atau paru-paru operator.

Oke, perdebatan tentang bahan bakar fosil vs energi listrik cukup sampai disini, yang niscaya, bila ingin memakai galat satu dari keduanya, tentu diharapkan pertimbangan spesifik, misalnya medan dimana forklift tadi akan digunakan, barang yang hendak di pindahkan, dan hal lainnya.

Seri 8FBE Toyata ini rupanya memiliki tampilan digital yg gampang dipahami, dan dibaca oleh operator.

Salah satunya adalah indikator yg akan menampakan residu daya yang bisa digunakan sang forklift tadi, & jika Anda hendak mengisi daya listrik forklift tersebut, caranya relatif mudah, tinggal buka saja colokannya, lalu sambungkan menggunakan listrik, sangat gampang.

Visibilitas 8FBE ini pula cukup memukai, saat Anda membutuhkan forklift ini buat berputar, maka ujung garpu forklift akan terlihat dengan baik.

8FBE juga bisa dikendarakan menggunakan baik, dengan presisi, terutama ketika mengangkat beban dengan memakai garpu forklift, dimana hal ini akan sangat memudahkan driver, & yang paling krusial nir menciptakan driver stress saat mengedariai 8FBE.

Forklift Listrik / Battery keluran Toyota

Selain Seri Forklift Toyota 8FBE Toyota juga mengeluarkan Forklift listrik seri 8 lainnya, berikut daftarnya :
  • Forklift Toyota 8FB Series, 
  • 8FB 1.0 to 3.5 ton (1 ton / 1.35 ton / 1.5 ton / 1.75 ton / 2 ton / 2.5 ton / 3 ton / 3.5 ton) 
  • Forklift Toyota 8FBN Series,
  • 8FBN 1.0 to 3.0 ton ( 1 ton / 1.35 ton / 1.5 ton / 1.75 ton / 2 ton / 2.5 ton / 3 ton ) 
  • Forklift Toyota 8FBR Series,
  • 8FBR 1.0 to 3.0 ton ( 1 ton / 1.35 ton / 1.5 ton / 1.75 ton / 2 ton / 2.5 ton / 3 ton ) 
  • Forklift Toyota 8FBRE Series,
  • 8FBRE 1.2 to 1.6 ton ( 1.2 ton / 1.4 ton / 1.6 ton ) 
  • Forklift Toyota 8FBP Series,
  • 8FBP 0.7 to 1.5 ton ( 0.7 ton / 0.9 / 1.0 ton / 1.5 ton ) 
  • Forklift Toyota 8RFBA Series,
  • 8RFBA 0.7 to 1.5 ton ( 0.7 ton / 1.0 / 1.2 ton / 1.5 ton )

Subscribe to receive free email updates: 

Penyebutan Forklift Listrik :

Forklift Electric, Forklift Elektrik 

Forklift Baterai, Forklift Battery